Skinpress Rss

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tutorial : Menghias Kotak Tissu dengan Flanel

6


Yumm Yumm Yumm ... Enaknya kue yang ada diatas.
Eitsss, itu bukan kue loh !! Itu cuma kotak tissu yang dihias dengan kain flanel sehingga berbentuk seperti kue.
Daripada cuma ngeliatin aja malah tambah ngilerr, mending coba bikin sendiri yukk. Jadi tiap hari bisa diliatin teruuus, selain itu kuenya gak bakal habis dimakan ama anak-anak. Hhhehe

Ini dia tutorial menghias kotak tissu dengan kain flanel :
  1. Siapkan bahan (Lihat gambar)
  2. Ukur panjang lebar dan tinggi kotak tissu
  3. Kalo ga tahu gimana cara buat kain flanel bagian no. 1 , ini caranya : Letakan tutup tissu diatas kain flanel, jiplak dengan bantuan penggaris sehingga menghasilkan kain flanel no. 1. Lakukan hal serupa pada bagian depan dan samping kotak tissu, sehingga menghasilkan flanel no. 2 & 3.
  4. Jahit dengan tusuk feston bagian no 2 & 3 berselang seling (no. 2 , 3 , 2 , 3 )
  5. Hasil setelah dijahit feston


6. Sambung bagian yang sudah dijahit tadi dengan bagian no. 1. Menggunakan tusuk feston yah disambungnya
7. Tampak dari atas kalo sudah disambung
8. Lepas kotak tissu dari penutupnya, lalu beri lingkaran dengan menggunakan pensil untuk tempat keluar tissunya
9. Gunting lingkaran yang dibuat tadi
10. Tempelkan flanel putih berbentuk garis-garis dengan lem tembak (bisa diganti dengan lem serbaguna)
11. Tempelkan juga flanel warna cokelat agar terkesan ada cokelat yang meleleh
12. Dan yang terakhir tempelkan aplikasi buah-buahan dari flanel seperti stroberi, krim, astor, kiwi (bisa ditambah sesuai selera)
13. Jadi deh, kotak tissu felt cake


Supaya menambah ide dalam menghias kotak tissu, saya tampilkan beberapa contoh kotak tisu felt cake lainnya :



^Selamat Mencoba^

6 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...